Sosial Media Marketing
Credit by : canva.com

Inilah Penjelasan Lengkap Tentang Sosial Media Marketing

Hallo sobat Eurika, kali ini Eurika akan membahas tentang Inilah Penjelasan Lengkap Tentang Sosial Media Marketing. Hemm sosial media marketing ?

Yang di era digital sekarang banyak yang menggaungkan hal ini namun mereka kurang tau apasih sebenarnya sosial media marketing itu.

Kali ini Eurika akan membahasnya secara detail agar kalian mengetahui penjelasannya secara utuh.

Pengertian Sosial Media Marketing

Pemasaran media sosial atau pemasaran media sosial (SMM) adalah bentuk pemasaran digital yang menggunakan platform sosial dan situs web jaringan untuk mempromosikan produk atau layanan perusahaan baik dengan cara berbayar maupun tidak berbayar.

Pada tahun 1929, Frigyes Karinthy, seorang penulis Hongaria, mengusulkan sebuah konsep yang disebut Enam Derajat Pemisahan dalam cerita pendeknya Chains.

Konstruksi mempromosikan gagasan bahwa siapa pun di dunia dapat terhubung melalui hingga enam koneksi sosial. Pratinjau Pada usia hampir 68 tahun, pada tahun 1997 Andrew Weinreich meluncurkan Six Degrees, situs jejaring sosial pertama di dunia.

Platform ini menggunakan konsep enam derajat pemisahan sebagai dasar untuk memungkinkan penggunanya terhubung.

Six Degrees menghentikan layanannya pada tahun 2000 (walaupun situsnya masih aktif), dan banyak platform media sosial lainnya bermunculan dengan fitur yang terus berkembang, termasuk Friendster, hi5, LinkedIn, MySpace, Facebook, Instagram, dan Twitter.

Semakin populernya media sosial di kalangan pengguna internet. Mereka mulai mempromosikan merek mereka di media sosial, sehingga mereka melakukan pemasaran media sosial di seluruh dunia.

Apa itu pemasaran media sosial?

Pemasaran media sosial adalah bentuk pemasaran digital yang menggunakan media sosial dan situs web jaringan untuk mempromosikan produk atau layanan organisasi melalui media berbayar dan organik.

Ini adalah platform di mana pemasar dapat berinteraksi dengan pelanggan, menyelesaikan pertanyaan dan keluhan. , umumkan produk dan layanan baru, dapatkan umpan balik dan rekomendasi, serta bangun komunitas Anda.

Pemasaran media sosial mencakup kegiatan seperti membangun kehadiran media sosial, menyebarkan kesadaran merek, menarik prospek dan pelanggan melalui konten, mengarahkan lalu lintas ke situs web, dll.

Pemasar media sosial pertama-tama menggunakan media sosial untuk Hadir di platform sosial populer, menemukan dan menjangkau pelanggan dan prospek, lalu promosikan produk dan layanan serta libatkan audiens untuk meningkatkan konversi dan ROI.

Kesimpulan

Pemasaran media sosial atau pemasaran media sosial (SMM) adalah bentuk pemasaran digital yang menggunakan platform sosial dan situs web jaringan untuk mempromosikan produk atau layanan perusahaan baik dengan cara berbayar maupun tidak berbayar.

Pada tahun 1929, Frigyes Karinthy, seorang penulis Hungaria, dalam ceritanya yang berjudul Chains, mengusulkan sebuah konsep yang disebut Six Degrees of Separation, konstruksi yang menyebarkan gagasan bahwa setiap orang di dunia dapat terhubung dengan hingga enam koneksi sosial.

Terimakasih 😀